Rabu, 17 Februari 2010

The Wisdom Of Women [Kisah wanita-wanita yg luar biasa]


Judul Buku : THE WISDOM OF WOMEN

Penulis : Wasilah

Penerbit : Tarbawi Press

Jumlah halaman : 322

Presensi : Abu Mufidah

Betapa kisah-kisah kehidupan itu amat menarik untuk kita renungkan, bahkan kita bisa mengambil manfaat dari kisah-kisah yang inspiratif ini, dan kisah-kisah kehidupan orang-orang terdahulu pun sering dijadikan ceriminan hidup bagi siapapun orangnya yang berakal cerdas. Berbagai pengalaman seringkali memberi pelajaran yang berharga dan lebih mengetarkan jiwa ketimbang segala warna teori yang ada. begitu juga kisah yang ada dalam buku THE WISDOM OF WOMEN ini, teramat menyentuh nadi dan telah menggoreskan rasa takjub yang luar biasa DALAM HATI SAYA.

Ini murni ibrah bagi kita semua yang sengaja sang pencipta bagikan lewat tangan-tangan wanita yang kuat, bahwa masih banyak orang-orang yang kuat dan bisa berdiri tegak menghadapi kerasnya badai hidup ini.Ternyata Allah tidak sembarang memberikan ujian dan cobaan kepada makhluk yang bernama manusia, melainkan dia hendak mengukur kemampuan dalam hal kesabaran hambanya, agar sihamba mempunyai nilai yang tiggi dan kualitas yang teruji.

Ternyata Sang pencipta memberikan Setiap ujian yang menimpa ini, di berikan pada yang kuat, pada yang hebat, kepada yang Ruaarrrr biasa. ini mencerminkan orang yang lemah tidak di berikan ujian yang sekuat orang yang tegar dalam buku ini.
Buku yang luar biasa menceritakan pahit getirnya perjuangan hidup, perjuangan melawan penyakit, perjuangan melawan keputus asaan yang melilit jiwa-jiwa perempuan yang di tinggal pergi suaminya. Perjuangan melawan psesimisme dikala kesempatan tidak berpihak padanya. Perjuangan melawan kerasnya kota metropolitan, Perjuangan mengalahkan segala aral dan rintangan yang ada.

Saya sering mengerutkan jidat, dan menitikan airmata setiap membuka lembar-demi lebar buku ini. Saya terhenyak melihat butiran-butiran hati mereka yang ikhlas atas hidup ini. Saya tertegun dengan perjuangan mereka yang penuh kesabaran dan penuh kerelaan. Subhanallah saya berkali-kali bertasbih, masih ada orang-orang yang tahan dalam setiap ujian ini, subhanallah ternyata kehidupan kita ini tidak ada apa-apanya dibanding para wanita yang kuat ini, bak besi di bakar di atas bara api, dipalu, dipukul dan di masukan kedalam air yang dingin, dan jadilah sebuah pisau atau golok yang siap di gunakan untuk keperluan. Sama halnya dengan manusia, setelah di beri ujian pertama, kita akan nampak menjadi manusia yang siap menghadapi ujian yang lainnya, itulah hidup. Karena setelah ujian pertama berakhir akan datang lagi ujian yang berikutnya lebih keras, karena hidup ini tidak terlepas dari ujian dan cobaan, agar hidup kita lebih berkualitas tinggi.

Subhanallah, mereka menjalani proses benturan dan hempasan ujian dengan hati dan Do'a serta terus menerus berusaha. hingga dia bisa menyesuaikan hati dengan apapun yang telah terjadi, inilah pilihan pengabdian dan lain-lainnya yang berbeda, namun nampaknya gempuran dan proses menanganinya bagi orang-orang yang tidak mau patah senantiasa menghasilkan nada yang indah, nada yang memberi kekuatan yang utuh. inilah barangkali nilai yang tersimpan di dalam manusia-manusia yang kuat. suatu nilai yang bisa dijadikan senjata ampuh dalam menjalani kehidupan yang keras ini.

Bukankah hakikat hidup adalah pandang memandang untuk saling bercermin pada kesempatan yang ada. untuk saling bercermin dan mengambil pelajaran yang berharga. Kisah dalam buku ini bukan saja mengharukan, namun bisa membuat air mata berjatuhan. Semoga kita menjadi orang-orang yang tegar diatas ujian dan cobaan yang diberikan oleh sang maha kuasa.

buku ini layak dibaca oleh siapapun, bahkan saya rekomendasikan buat Anda semua para Umahat, para akhwat, para ibu, para wanita, para muda mudi yang akan menghadapi hidup ini....

SELAMAT MEMBACA…..

Tidak ada komentar: