Kamis, 18 Februari 2010

DETIK-DETIK PENUH MAKNA



Judul buku : DETIK-DETIK PENUH MAKNA [Ragam kisah syarat hikmah]

Penulis : Abdul Malik Al-Qasimi

Penerbit : PT. Aqwam Media Profetika

Jumlah halaman : 207

Presensi : Abu Mufidah...


Salah satu anugearh dan karunia Allah subhanahuwata’ala yang di berikan kepada para hamba-Nya ialah kenikmatan sehat dan waktu luang. Hal tersebut sering kita abaikan Bahkan jarang kita syukuri dengan cara menggunkan kesehatan dan waktu luang tersebut untuk sesuatu yang bermanfaat. Salah satu anugerah yang tidak diberikan pada setiap orang adalah berbuat baik dalam waktu-waktu luangnya tersebut. Seperti membaca kitabullah, membaca buku-buku tentang pengetahuan Agama islam. Mendengarkan ceramah-ceramah, mendatangi majlis ilmu, mendatangi perpustakaan untuk membaca buku-buku yang akan menambah pengetahuan.

Salah satu kenikmatan Allah yang tidak diberikan kepada para hambanya adalah nikmat membaca. Sebab, seorang pembaca dapat berpetualang menyusuri oase keilmuan, pengetahuan, sejarah kaum terdahulu, dan mengkaji buah pemikiran orang-orang shaleh.

Ketika sebuah buku telah tersedia di hadapan seorang pembaca, salah satu hal yang paling baik untuk dilakukan ialah menghimpun berbagai pesan dan pengetahuan berharga yang di dapatkan. Lalu, menjadikan hal tersebut sebagai bahan rujukan kapan saja ia inginkan.

Dengan membanjirnya buku-buku yang mengangkat aspek spiritualis dan hikmah yang amat penting untuk kita ketahui, tentang berbagai peristiwa kehidupan manusia, menjadikan buku-buku bertema penyucian jiwa dan akhlak begitu akrab bagi sebagian besar pembaca di Indonesia. Hal tersebut berbading lurus dengan muculnya berbagai karya besar yang mampu memberikan inspirasi besar bagi mereka yang menikmatinya.

Seringkali, karya-karya inspiratif tersebut merupakan produk dari para penulis klasik yang ahli dibidangnya, ia bisa menyejukan para pembacanya. Hikmah yang terkandung di dalamya membuat orang menangis dan tersenyum serta bisa membahagiakan dan melegakan jiwanya.

Buku ini pun menawarkan nilai yang tinggi bagi para pembacanya, sebagi salah satu buku yang berkatagori inspiring book, buku yang merupakan rangkuman dan penggalan kisah-kisah menarik. Buku ini adalah hasil rangkuman tulisannya para ulama besar di zamannya. Dalam buku ini menawarkan berbagi kisah hikmah yang dapat diambil manfaatnya secara langsung oleh pembacanya.

Sisi praktis dari buku ini adalah, sentuhan nilai-nilai ruhaniah yang termat dalam, menyentuh dinding-dinding kalbu, meyeret kusutnya hati yang sedang galau akan kehidupan ini. Sentuhan nilai-nilai yang penuh hikam dari kisah-kisah singkat yang penuh dengan muatan-muatan inspiratif. Sehingga, pembaca akan mampu merasakan keindahan-keindahan lintasan makna yang tertuang dalam untaian kisah di dalamnya. Lintasan-lintasan makna inilah yang menawarkan petunjuk-petunjuk cara mengatasi pedihnya permasalahan hidup yang ada, kisah ataupun cerita dalam buku ini tidak terkesan menggurui, tetapi justru mempersilahkan pembacanya untuk menggali sendiri hikmah yang terkandung di dalamnya.

Untaian kalimat yang berhikmah akan banyak Anda temukan di lembar demi lembar dalam buku ini. sebagai salah satu buku yang bertujuan membimbing pembacanya untuk memiliki jiwa tenang. Buku ini menawarkan berbagai sentuhan nilai-nilai Ruhiah yang syarat penuh hikmah, diambil dari kisah-kisah singkat yang penuh dengan muatan-muatan spiritual yang amat dalam. Sehingga, Anda akan merasakan keindahan-keindahan kata yang menguggah, nasihat-nasihat penuh makna yang tertuang dalam untaian kisah di dalamnya.

Di tulis dengan bahasa yang renyah, ringan untuk di fahami dan sangat berbobot, buku ini akan mengajak Anda mengarungi samudera hikmah yang tiada bertepi, hikmah dari tiga generasi utama islam selamat membaca………………

Tidak ada komentar: