Minggu, 20 Maret 2011

TUBUH ANDA ADALAH DOKTER YANG TERBAIK



Judul buku : TUBUH ANDA ADALAH DOKTER YANG TERBAIK

Penulis : Dr. Husen Ahmad Bajry M.D., Ph.D, B.N.Y.D, D.I.Hom, D.I.C.C

Penerbit : Media Prima Indonesia

Cetakan : 2008

Jumlah hal : 212

Presensi : Abu Mufidah


Bismillah

Kemajuan dunia kedokteran modern ternyata tidak sejalan dengan perbaikan kualitas kesehatan manusianya. Ironisnya kemajuan itu justru tidak pernah bisa menjawab masalah yang sangat mendasar sekali, seperti mutu kesehatan masyarakat saat ini yang semakin hari semakin jelek. Semakin hari masyarakat di mana-mana semakin rentan terhadap berbagai penyakit yang berbahaya. Wabah penyakit semakin hebat berkembang di permukaan bumi kita. Dunia medis dihadapkan pada satu dilema yang tak pernah mendapat jawabannya…!

Mengapa semakin maju dunia kedokteran, semakin kompleks juga masalah penyakit. Mengapa semakin hari semakin sulit menemukan orang yang benar-benar sehat, baik sehat jasmani maupun sehat rohani.

Akhir-akhir ini sejarah telah mencatat bahwa banyak penyakit yang bermunculan padahal 20 tahun yang lalu penyakit tersbut tidak dikenal bahkan namanya saja belum ada. Kita sekarang hidup di jaman serba instan, yang masyarakatnya bergantung pada makanan yang serba instan pula, seperti makanan supermarket, maknan kaleng, makanan yang di awetkan dll.

Makanan tersebut diolah dan dirancang agar sesuai dengan selera lidah kita, bukan sesuai dengan selera kebutuhan tubuh kita. Dengan tambahan-tambahan bahan pengawet, perasa, pewarna, yang meracuni dan memperbudak tubuh kita. Lebih parah lagi, pola hidup instan ini tidak hanya terbatas pada makanan saja, tetapi ketika kita sakit pun kita perbudak tubuh kita dengan berbagai obat-obatan yang bisa instan menghilangkan keluhan sakitnya.

Masyarakat umumnya saat ini menganggap bahwa sehat itu identik dengan ‘’Obat dan dokter’’. Berbagai iklan media masa dan elektronik semakin gencar memperomosikan obat-obatan, selain memberikan informasi yang tidak mendidik, bahkan cenderung merusak pola pikir masyarakat dan semakin menjauhkan sikap mengenal karakter tubuh, serta memahami makna sehat yang sesungguhnya.

Semakin buruknya pemahman paradigma sehat pada masyarakat kita saat ini, dibuktikan dengan semakin rentannya masyarakat terhadap berbagai macam penyakit. Satu yang tidak bisa dipungkiri, semakin hari, semakin sulit menemukan atau keluarga yang sehat bebas dari penyakit. Kalau Anda tidak percaya dengan pernyataan ini, silahkan check dan teliti keluarga kita masing-masing. Atau Anda data masyarakat kita saat ini.

Satu hal yang harus disadari, bahwa sehat tidak pernah bisa dicapai dengan hanya bergantung pada dokter dan obat. Sehat hanya bisa dicapai dengan memperlakukan tubuh kita lebih bijaksana dengan memperhatikan keseimbangan norma-norma tubuh secara menyeluruh, baik keseimbangan fisik, mental, emosional dan spiritual. Perlu kita sadari bersama, bahwa setiap makanan dan minuman yang masuk kedalam tubuh kita, akan menentukan masa depan tubuh kita, maka berhati-hatilah Anda memilihnya.

Buku ini akan menceritakan rahasia tubuh sehat dan memberikan nilai pendidikan kesehatan yang seutuhnya. Buku ini wajib di miliki oleh para keluarga yang mempunyai anak, karena di dalam buku ini ada banyak rahasia tentang kesehatan yang di ungkap demikian gamblang dan transparan. Beda dengan buku-buku kesehatan yang lainnya, di dalam buku kesehatan yang lain ada bagian-bagian yang ditutup-tutupi oleh para dokter. Misalanya pengaruh obat kimia menurut buku ini amat berbahya, akan menimbulkan efek samping yang bisa menimbulkan belasan penyakit yang akan timbul dalam tubuh kita. Sebenarnya para dokter kita saat ini tidak jujur dan tidak bisa memberikan informasi tentang kesehatan yang sebenarnya. Ia hanya bisnis semata dalam prakteknya, adapaun informasi pada kita, itu hanya sebagian kecil saja yang kita terima. Dan ia tidak bisa memberikan solusi lain selain memberikan obat kimia.

Tidak ada yang menginginkan sakit berlama-lama. Tidak ada pula yang berharap setiap saat mengunjungi dokter untuk berobat. Oleh karena itu, jadilah dokter bagi diri sendiri. Demikianlah maksud dari Dr. Husen dalam buku ini. Namun bukan berarti melarang pergi kedokter, bukan itu maksudnya. Tetapi kita semua bisa menjadi dokter untuk diri kita sendiri.

Buku ini akan mendidik setiap orang memahami tubuhnya lebih baik dan menjadikan tubuhnya dokter yang terbaik yang mendampingi Anda setiap saat.
Buku yang di tulis oleh seorang dokter professional ini, akan memberikan segudang rahasia kesehatan pada Anda. Semoga masyarakat kita paham akan pentingnya kesehatan, dan pentingnya menjauhi obat-obatan kimia. Dengan buku ini Insya Allah anda tidak akan sering datang kedokter, dan anda akan bisa mengobati diri sendiri dengan cara yang alami.

Selamat menyelami buku ini, karena buku ini wajib Anda baca.

Tidak ada komentar: